7 Produsen Mobil Termahal Di Dunia

Pada zaman moderenisasi saat ini sudah banyak hasil produk mobil yang sangat canggih. Para teknisi di bidang kendaraan roda empat ini berlomba - lomba membuat teknologi terbaru. Dengan segala cara mereka memodifikasi kendaraan ini dengan berbagai cara.

Sumber : Mobilond.com

Hal ini disebabkan keinginan pasar dan persaingan antar produsen kendaraan roda empat dari berbagai negara yang semakin meningkat membuat persaingan mobil semakin ketat. Inilah yang menyebabkan harga dari setiap kendaraan pun mencapai jutaan dollar. Berikut ini adalah produsen mobil dengan harga termahal di dunia.

1. Ferarri S.p.A

Produsen asal Itali ini selalu mampu bersaing dengan produsen mobil lainnya. Produsen yang didirikan oleh Enzo Ferarri pada tahun 1929 ini bermarkas di Maranelo dekat Modena, Italia. Ferarri lama ikut berpartisipasi dalam dunia mobil seperti mobil balap Formula One, Michael Schumacher menjadi pembalap andalan kuda hitam saat ini. 

Sumber : http://terowonginformasi.blogspot.co.id/

Saat ini ferarri mengeluarkan produk mobil terbaru bernama Ferarri LaFerarri. Mobil ini diproduksi dan dipasarkan terbatas, karena harganya yang mahal. Harga Ferarri LaFerarri dipasaran mencapai USD 1,4 juta atau Rp. 19,6 Miliar. Hal ini karena memakai mesin V12 6.3 liter dengan motor listrik berteknologi kinetic Energy Recovery System yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 1000 horse power. Selain itu, LaFerrari ini mampu berakselerasi 60 mph dalam waktu kurang dari 3 detik. Sudah jelas sekali mengapa Ferarri menjadi produsen mobil termahal.

Ferarri LaFerarri
Harga : USD 1,4 Juta atau Rp. 19,4 Miliar
Sumber : www.cermati.com

2. Pagani Automobili

Pagani Automobili merupakan Produsen otomotif dan juga karbon fiber dari Italia. Perusahaan yang didirikan tahun 1992 oleh Horacio Pagani ini berlokasi di San Cesario sul Panaro dekat Modena, Italia. Pagani yang termasuk produsen mobil termahal, saat ini mengeluarkan produk terbaru berkonsep mobil sport bernama Pagani Huayra. 


Mobil sport ini tak kalah saing dengan produsen lainnya, karena dilengkapi dengan twin turbo mesin V12 yang mampu menghasilkan tenaga 730 Horse Power. Pagani Huayra mampu mencapai kecepatan tertinggi 372 km/jam. Untuk satu unit Pagani Huayra dibanderol dengan harga USD 1,4 Juta atau Rp. 19,6 Miliar.

Pagani Huayra
Harga : USD 1,4 Juta atau Rp. 19,6 Miliar
Sumber : www.autocar.co.uk
   
3. Zenvo Automotive

Sumber : www.carlogos.org

Produsen mobil yang berasal dari Denmark ini didirikan seseorang bernama Troels Vollertsen. Pada tahun 2010, Zenvo memproduksi mobil sport dengan dibekali mesin 7.000 cc V8 supercharger dengan tenaga 1.104 daya kuda pada 6.900 rpm bernama Zenvo ST1. Harga satu unit mobil Zenvo ST 1 sebesar USD 1,2 Juta atau Rp. 16,8 Miliar, meskipun harga mobil Zenvo ST1 ini tidak semahal mobil lainnya masih mampu bersaing dengan produsen yang lainnya.

Zenvo ST1
Harga : USD 1,2 Juta atau Rp. 16,8 Miliar
Sumber : http://www.autocar.co.uk/

4. W Motors

Perusahaan mobil yang didirikan pada tahun 2012 oleh Ralph R. Debbas ini bernama W Motors. W Motors yang berkantor di Dubai, Uni Emirates Arab ini baru saja mengeluarkan produk mobil pertamanya. Tak tanggung - tanggung, W Motors langsung mengeluarkan kendaraan sport bernama Lykan Hypersport. Mobil yang diproduksi pertama kali di Arab ini hanya diproduksi dan dipasarkan hanya 7 unit saja di dunia. 

Sumber : www.allcarindex.com

Mobil yang sempat tampil dalam film Fast and Furios 7 ini dilengkapi dengan  6 silinder 3.746 cc, mesin twin turbo dengan kecepatan maksimum 245 mph. Mobil yang melaju dari kecepatan 0 - 100 km/jam hanya dalam 2,8 detik ini didukung oleh lampu LED bertatahkan berlian dan safir, serta jok kulit yang dijahit emas. Harga untuk Lykan Hypersport ini adalah USD 3,4 juta atau sekitar Rp 47,6 miliar. Mobil ini yang membuat W Motors menjadi salah satu produsen mobil termahal didunia. 

Lykan Hypersport
Harga : USD 3,4 Juta atau Rp. 47,6 Miliar
Sumber : http://wallpaperevo.com/

5.   Bugatti Automobiles S.A.S

Bugatti Automobiles S.A.S merupakan perusahaan mobil yang bertempat di Molsheim, Alsache, Perancis. Perusahaan mobil yang berdiri pada tahun 2000 namun aslinya 1909 ini adalah lanjutan dari Bugatti Automobili S.p.A. didirikan oleh Ettore Bugatti. Dengan berkembangnya zaman moderenisasi dan persaingan di dunia mobil membuat Bugatti Automobiles S.A.S memacu diri untuk meningkatkan kualitas produk demi bersaing di pasaran.


Sumber : http://www.mobilmotor.web.id/

Bugatti Veyron dalah sebuah mobil yang dibuat oleh Volkswagen AG, Automobiles S.A.S di Perancis. Mobil yang pernah menjadi mobil terkuat pada tahun 2005 ini memiliki mesin pembakaran dalam dengan kapasitas mesin 7993 cc dan mampu menempuh kecepatan maksimum 431 km/jam. Bugatti Veyron mampu melaju dari kecepatan 0 - 100 km/jam dengan waktu 2,5 detik saja. 

Bugatti Veyron
Harga : USD 3,4 Juta atau Rp. 47,6 Miliar
Sumber : NeedsIndex.com

Inilah mengapa untuk bisa membawa pulang satu unit Bugatti Veyron, anda harus mengeluarkan uang sebesar USD 3,4 Juta atau Rp. 47,6 Miliar. Selain dari kualitas mesin yang menakjubkan, Bugatti Veyron juga memiliki body stylish dengan serat karbon, Lampu LED, grill yang didesain ulang, dan sebagainya untuk menunjang performa Bugatti Veyron.

6. Automobili - Lamborgini S.p.A

Seperti yang sering kita lihat, lamborghini adalah produsen mobil yang didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963 dari negara Italia. Meskipun pada tahun 1970an hingga 1990an mengalami penurunan dari segi penjualan, namun pada tahun 2000an Automobili - lamborghini S.p.A mengalami peningkatan pesat. Untuk itu Lamborghini akhir mengeluarkan kendaraan super cepat dengan konsep sporty, yaitu Lamborghini Veneno.


Sumber : http://blog.sribu.com/

Mobil ini berkapasitas 6.500 cc dengan tenaga hingga 750 tenaga kuda. Lamborghini Veneno mampu melaju dari 0 mph hingga 60 mph hanya dengan 2,9 detik. Mobil dengan kecepatan fantastis ini dihargai sebesar USD 4,5 Juta atau Rp. 63 Miliar dan hanya diproduksi 3 unit didunia.

Lamborghini Veneno
Harga : USD 4,5 Juta atau Rp. 63 Miliar
Sumber : www.autoblog.com 

7. Koenigsegg Automotive AB

Produsen mobil yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi, perusahaan mobil sport dengan performa tinggi yang berasal dari Swedia ini didirikan oleh Christian von Koenigsegg. Produsen yang mobil yang pernah mendapatkan penghargaan BBC Top Gear sebagai Hypercar of the year pada tahun 2010 ini memproduksi kendaraan super cepat lainnya yaitu Koegnigsegg CCXR Trevita.

Sumber : www.hdcarwallpapers.com

Mobil berlapis serat karbon yang dicat dengan serbuk berlian ini dilengkapi mesin V8 dengan kapasitas 4,8 Liter menghasilkan tenaga sebesar 1,004 tenaga kuda. Koegnigsegg Trevita yang hanya dibuat 3 unit di dunia ini dibanderol seharga USD 4,8 Juta atau Rp. 67,2 Miliar, inilah alasan mengapa Koegnigsegg menjadi mobil termahal di dunia.

Koegnigsegg CCXR Trevita
Harga : USD 4,8 Juta atau Rp. 67,2 Miliar
Sumber : artofgears.com 

Sekian ulasan tentang 7 Produsen Mobil Termahal Di Dunia dan terima kasih sudah mengunjungi artikel ini. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »