Cara Menjalani LDR Dengan Lancar

Hubungan jarak jauh atau biasa dikenal dengan LDR (Long Distance Relationship) adalah keadaan dimana hubungan mengalami masalah dengan jarak dan waktu yang berbeda. LDR selalu menjadi masalah bagi setiap pasangan, bagaimana tidak ? Tempat dan waktu yang berbeda menjadi kendala dalam menjalin hubungan. 

Sumber : belajar-edit-template-blog.blogspot.co.id

Rasa khawatir yang berlebihan menjadi musuh bagi setiap pasangan, karena anda harus selalu memikirkan bagaimana keadaan dia di tempat yang jauh. Hanya karena masalah sepele hingga masalah besar menjadi pemicu putusnya hubungan suatu pasangan. Masalah yang diakibatkan karena kurangnya komunikasi, rasa khawatir yang berlebihan, dan kurangnya perhatian selalu menjadi penyebab masalah ketika sedang LDR.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjalani LDR dengan lancar dengan pasangan anda.

1. Menjaga Komunikasi Dengan Pasangan Anda

Sumber : www.brilio.net
 
Dalam menjalani hubungan terutama hubungan jarak jauh, komunikasi adalah hal yang paling utama. Dengan memanfaatkan teknologi yang sedang maju seperti sekarang ini bisa digunakan untuk menjaga komunikasi dengan pasangan anda. Selain dengan menggunakan teknologi anda juga bisa menggunakan cara lama seperti mengirimkan surat kepada pasangan anda. Meskipun tidak bertemu secara langsung, namun dengan mendengar suaranya, melihatnya melalui sosial media ataupun membaca suratnya saja anda sudah merasa senang.

2. Saling Menjaga Kepercayaan


Sumber : kelascinta.com

Dalam menjalani hubungan LDR, kepercayaan yang tinggi sangat diperlukan untuk menjalani LDR. Karena dengan saling percaya satu sama lain akan menghindari anda dari rasa kekhawatiran yang berlebihan. Yang anda harus lakukan adalah dengan saling terbuka satu sama lain dan tidak saling curiga, Jangan langsung menghakimi pasangan anda ketika sedang terjadi masalah, dan utarakan secara langsung setiap masalah yang ada. Maka dengan begitu, anda akan terhindar dari masalah yang menimbulkan rusaknya hubungan anda.

3. Membuat Komitmen Selama Menjalani LDR

Sebelum menjalani hubungan jarak jauh, anda harus membuat suatu komitmen atau kesepakatan bersama dengan pasangan anda seperti memberikan kabar di manapun, kapanpun, serta dalam keadaan apapun dan beberapa sekali harus bertemu untuk menghilangkan rasa rindu pada pasangan anda. Karena dengan ini anda akan merasa aman menjalani hubungan LDR.

4. Rencanakan Masa Depan Dengan Pasangan Anda

Sumber : thehappydept.com

 Dalam menjalani suatu hubungan, anda harus sudah menentukan masa depan dengan pasangan anda. Karena dengan merencanakan masa depan dengan dia, kalian akan merasa semangat dan memiliki tujuan yang jelas adalah hal yang tepat untuk menguatkan komitmen demi menjalani suatu hubungan. Berikan kejelasan kepada pasangan anda mengenai hubungan anda, berikan alasan mengapa anda harus bertahan dengannya. Karena dengan merencanakan dan mewujudkannya, anda akan bertahan hingga jenjang pernikahan.

5. Mempersiapkan Setiap Kemungkinan Masalah Yang Datang

Selalu ada masalah disetiap hubungan jarak jauh. Faktor lingkungan, waktu dan keadaan menjadi pemicu masalah yang membuat hubungan LDR anda semakin memburuk. Tugas yang menumpuk, jauhnya jarak bertemu selalu menjadi penyebabnya. Persiapkan semua kemungkinan dan rencana cadangan adalah hal yang harus dilakukan untuk mengahadapi masalah dengan pasangan anda.

Tidak semua hubungan tidak memiliki masalah dan tidak semua masalah tidak dapat diatasi, pelajari, analisa dan temukan masalah pada setiap hubungan anda. Karena dengan begitu anda akan menjalani hubungan yang harmonis.


Sekian dan Terima Kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »