Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu

Sepatu merupakan alas kaki yang berguna untuk melapisi kaki untuk berpijak dan melangkah. Karena seringnya penggunaan sepatu menyebabkan sepatu mengeluarkan bau yang tak sedap. Hal ini disebabkan oleh keringat yang dikeluarkan oleh kaki anda selama bergerak serta bakteri yang ada di dalam sepatu.

Sumber : perawatankulitmu.com

Semakin banyaknya keringat pada kaos kaki dan sepatu anda, maka bakteri pada sepatu anda akan semakin banyak pula. Namun jangan khawatir, buat anda yang merasa kurang nyaman dengan sepatu anda yang bau. Berikut ini beberapa cara mudah menghilangkan bau pada sepatu anda.  

1. Dicuci Dan Dijemur

Jika sepatu anda kotor dan bau, mencuci adalah langkah yang tepat untuk menghilangkannya. Karena dengan mencuci bakteri pada sepatu akan segera menghilang dengan air sabun. Namun jangan dibiarkan sepatu lembab, karena sepatu yang lembab akan lebih mudah dimasuki oleh bakteri penyebab bau. Usahakan langsung dijemur di bawah terik sinar matahari. Maka dengan begitu, sepatu anda akan terhindar dari bau tak sedap 

2. Baking Soda

Mungkin kita mengetahui bahwa baking soda biasa digunakan pada bahan campuran dalam pembuatan roti. Namun jangan salah sangka dulu, karena baking soda bisa juga digunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu anda.

Baking Soda
Sumber : www.davidwolfe.com

Karena baking soda mampu menyerap bau tak sedap terutama pada sepatu anda. Hanya dengan menaburkan baking soda pada sepatu, lalu biarkan baking soda mengendap dalam sepatu selama semalaman, dan setelah itu bersihkan baking soda tersebut dengan sikat.

3. Koran Bekas

Koran Bekas
Sumber : id.pricepedia.org

Koran yang biasa anda baca setiap hari ternyata mampu menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Caranya sangat mudah, dengan mengumpulkan koran bekas secukupnya (1 - 2 lembar koran hingga mampu menutupi sepatu), kemudian sepatu dibungkus sampai kedalam sepatu, dan setelah itu biarkan koran tadi hingga bau tak sedap hilang dari sepatu anda.

4. Kopi

Bubuk Kopi
Sumber : kinciakincia.com

Kopi yang selama ini menjadi minuman favorit setiap kalangan, tanpa anda sadari mampu menghilangkan bau yang ada pada sepatu anda. Cara menghilangkan bau dengan kopi ini sangat mudah, hanya dengan membungkus bubuk kopi dengan tisu, namun sebelum itu pastikan sepatu anda sudah bersih dan kering. Kemudian dimasukkan ke dalam sepatu semalaman hingga bau pada sepatu hilang total.


Semoga dapat bermanfaat dan Terima kasih sudah mengunjungi artikel ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »