Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut indah dan kuat serta sehat selalu menjadi idaman bagi setiap orang. Rambut yang sebagai mahkota setiap orang apabila terlihat sehat dan indah, akan meningkatkan rasa percaya diri setiap orang. 

Namun karena banyaknya penggunaan bahan kimia, padatnya aktivitas luar rumah, terlalu banyak memikirkan sesuatu yang mengakibatkan stress, serta paparan sinar matahari menyebabkan rambut mengalami kerusakan dan mengakibatkan kerontokan.

Sumber : www.cantiknsehat.com

Mengatasi kerontokan rambut secara dini adalah cara yang tepat untuk mencegah kerontokan untuk kemudian hari. Dari menggunakan cara alami hingga menggunakan alat modern akan dilakukan agar menjaga kesuburan rambut. 

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan dirumah untuk mengatasi rambut rontok, diantaranya.

1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
Sumber : nasydiranursery.wordpress.com

Seperti yang kita ketahui minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama bagi rambut. Menggunakan minyak zaitun untuk menyehatkan rambut adalah salah satu cara yang tepat agar terhindar dari rontoknya rambut anda. Hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut sebelum keramas anda akan terhindar dari rambut rontok.

2. Lidah Buaya

Tanaman yang sering kita jumpai dan sudah tidak asing lagi ini adalah tanaman yang biasa kita gunakan untuk menyehatkan rambut. Bagaimana tidak, lidah buaya memang sudah lama dikenal memiliki manfaat untuk rambut. 

Lidah Buaya
Sumber : www.deherba.com

Dengan menggunakan daging dari lidah buaya yang berlendir dan mengoleskan pada rambut anda selama 15 menit sebelum mandi, setelah itu bilas dengan shampoo pada saat mandi akan membuat rambur anda sehat dan kuat.

3. Bawang Merah Dan Bawang Putih

Bawang Putih
Sumber : bumbukoki.blogspot.co.id

Mungkin cara yang satu ini agak sedikit asing, karena bahan untuk membuat bumbu dijadikan obat untuk menyehatkan rambut. Tahukah kamu bahwa kandungan antibakteri yang dimiliki bawang putih dapat menghilangkan parasit yang menyebabkan infeksi pada kepala. Serta kandungan sulfur yang terdapat pada bawang dapat melancarkan sirkulasi darah di folikel rambut.

Bawang Merah
Sumber : www.vemale.com

Caranya dengan menghaluskan bawang merah atau bawang putih dan usapkan pada rambut anda. Bisa jug dicampurkan dengan minyak zaitun agar lebih optimal. Setelah itu bilas dengan shampoo untuk menghilangkan bau bawang pada rambut anda.

4. Santan Kelapa

Santan Kelapa
Sumber : www.amazine.co

Selain untuk mencegah kerontokan rambut, santan juga dapat membuat rambut anda berkilau. Dengan cara menyiapkan santan sesuai kebutuhan, kemudian oleskan pada rambut sampai kulit kepala, lakukan cara ini selama 30 menit, dan setelah itu dibilas dengan air yang mengalir. 

5. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis
Sumber : spirit.web.id

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis dapat membantu mengatasi ketombe. Selain itu juga dapat membatu mengatasi rambut rontok. Hanya dengan menggunakan beberapa potongan dari jeruk nipis anda dapat mengatasi kerontokan rambut. Dengan cara menggosokkan ptotngan jeruk nipis pada kepala anda selama 15 menit, dan setelah itu bilas dengan air bersih, serta lakukan secara teratur. 

6. Jahe

Jahe
Sumber : www.merdeka.com

Seperti yang kita tahu, jahe biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh dan memiiki manfaat bagi kesehatan. Namun kandungan Zingeron pada jahe juga mampu mengatasi rambut rontok. Pengobatan dengan jahe tidaklah susah, hanya dengan memarut jahe yang telah dibersihkan dan kemudian dioleskan secara merata pada bagian rambut yang rontok. Setelah itu dibiarkan selama 20 menit dan kemudian dibilas dengan air. Lakukan pengobatan ini secara teratur agar rambut tetap sehat dan tidak rontok lagi. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »