Cara Menghilangkan Lemak Dalam Tubuh Secara Alami

Setiap manusia pastilah menginginkan tubuh ideal yang diidamkan. Setiap orang memiliki tingkat tubuh ideal tertentu sesuai dengan tinggi badan dan berat badan. Masalah yang sering dialami oleh setiap orang adalah kadar lemak berlebih pada tubuh yang membuat tubuh menjadi kelebihan lemak tubuh atau obesitas.


Obesitas adalah kondisi dimana tubuh manusia memiliki penumpukan kadar lemak yang melebihi kesehatan seseorang. Aktivias manusia membutuhkan energi, energi dihasilkan melalui asupan makanan, dan asupan makanan ini apabila berlebih maka akan mengakibatkan obesitas. Namun tidak semua bagian tubuh mengalami lemak berlebih. Ada beberapa bagian tubuh yang selalu mendapatkan asupan lemak berlebih, diantaranya perut, pipi, pinggang, pantat, paha, lengan dan lain lain.

Sumber : http://www.pokeronlineindonesia.me/buruknya-obesitas/

Obesitas juga terjadi akibat makanan cepat saji atau junkfood, kurangnya olahraga, kurangnya makan buah - buahan. Namun hal ini dapat diatasi dengan beberapa cara yang mudah dan dapat dilakukan dirumah. Berikut ini adalah cara menghilangkan lemak secara alami :

1. Cara Mengatasi Lemak Pada Pipi

Sumber : http://www.lihatdisini.com/

Memiliki pipi yang tembem menjadi masalah pada setiap orang terutama pada wanita, karena pipi yang tembem membuat kesan yang kurang menarik. Namun jangan khawatir, berikut ini adalah cara menguranginya.

  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium,seperti keju, susu, dan lain lainnya. Karena dengan mengkonsumsi makanan tersebut akan mengurangi kadar retenasi air pada daerah wajah. Namun kadar kalsium yang dikonsumsi kurang lebih sebanyak 1200mg perhari.
  • Melakukan senam wajah dengan gerakan fish lips (dengan menggerakkan mulut menyerupai ikan), Chew gum (dengan cara mengunyah permen karet), dan sebagainya yang dapat mengurangi lemak pada pipi.
  • Menjauhi asupan energi yang mengandung zat Diuretik. Zat Diuretik menyebabkan anda sering buang air kecil, seperti minuman alkohol, dan yang mengandung kafein.
2. Cara Mengatasi Lemak Pada Perut

Sumber : http://saransehat.com/

Perut memang bagian tubuh yang banyak mengandung lemak pada tubuh. Namun jangan khawatir ada beberapa cara mudah untuk mengatasi lemak pada perut. Dibawah ini cara mengurangi lemak pada perut :

  • Melakukan olahraga dengan rutin. Namun berolahraga selalu jarang dilakukan karena malas, karena berat. Namun dengan lari - lari kecil, jalan cepat, olahraga yang berfokus pada perut (sit up, push up) dan sebagainya. Dengan 10 - 20 menit sehari akan mengurangi lemak padda perut.
  • Mengkonsumsi minuman yang mengandung Antioksidan seperti teh hijau. Karena teh hijau berkhasiat untuk menekan nafsu makan secara berlebihan dan mendetoksifikasi tubuh. Sehingga sangat bagus untuk mengurangi pada tubuh. 
  • Mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi. Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan minuman low fat.
  • Melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi makanan olahan kacang - kacangan, Mengatur pola makan dan menghindari diet berlebih.
3. Cara Mengatasi Lemak Pada Paha

Sumber : http://www.ahlinyaasamlambung.web.id/

Lemak pada terjadi tanpa anda ketahui, karena prosesnya yang lama. Oleh karena itu seseorang tidak mengetahui adanya lemak pada paha. Berikut ini aadalah cara mengurangi lemak di daerah paha :
  • Melakukan Jogging secara rutin. Jogging adalah jenis olahraga yang menggunakan otot pada paha dan betis. jogging membuat anda mengeluarkan lemak dengan cara paksa. Jogging dapat dilakukan dimana saja. Dengan cara jalan cepat, lari kecil, dan naik turun tangga akan menurunkan kadar lemak pada daerah paha.
  • Bersepeda sesekali setiap hari secara rutin dapat mengurangi lemak pada paha dan betis, karena bersepeda memaksa paha dan betis bekerja dengan keras. Olahraga ini juga dapat dilakukan ditempat fitness dengan menggunakan static bike.
  • Melakukan olahraga lompat tali. Olahraga ini dapat dilakukan diluar maupun didalam rumah. Dengan lompat tali sebanyak 60 kali dapat membakar kalori pada daerah paha dan betis.
Masih banyak cara untuk mengurangi lemak pada tubuh dengan cara alami lainnya, namun mengurangi lemak dianjurkan dengan cara alami dan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Karena dengan itu kita akan mendapatkan tubuh ideal yang diinginkan tanpa harus menderita.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »